Kiddonesia - Informasi Belanja Online dan Memilih Produk Anak & Keluarga Yang Tepat

Online Shop: Contoh Mendidik Kepemimpinan Kewirausahaan Anak dari Rumah

Setiap hari diperkirakan saat ini ada 40 ribu website baru dengan bebagai bentuknya (blog, situs pribadi, situs corporate, komunitas, market place, toko online, dan yang terkini adalah e-commerce. Namun etiap hari juga banyak situs yang makin hampir-hampir tidak dikenal di mesin pencari, atau tidak terindex. Itu artinya keinginan orang untuk berinteraksi dan membangun komunikasi, network, silaturahmi dengan sesaamanya sangat besar jika dilihat dari latar belakang lahirnya website baru tersebut. 

Online Shop dari Rumah

Salah satu bentuk website yang dua tahun terakhir ini mengalami pertumbuhan pesat di Indonsia adalah Online Shop yang umumnya disebut sebagai "papas mamas store" karena di kelola dari rumah dan tidak melibatkan infrastruktur lebh besar seperti dalam e-commerce. Namun banyak juga bisnis online yang dikelola dari rumah namun memiliki kapasitas sebagai e-commerce yang cirinya adalah menyediakan beragam pilihan pembayaran melalui payment gateway, pilihan produk yang sangat beragam sebagaimana layaknya mall, pengiriman baran yang relatif lebih cepat karena melibatkan jasa kurur yang professional, layanan customer service yang prima (keluhan, garanasi uang kembali, garansi produk, dll) untuk kepuasan pelanggan. Itu semua bisa dilakukan dari umah yang mengadipsi SOHO (Small Office Home Office). Keberadaan SOHO ternya memiliki arti panting lain secara tidak disadari yaitu turut mendidik anak tentang bagaimana  kewirausahaan dan bagaimana menerapkan kepemimpinan dalam suatu kegiatan bisnis.  Karena anak dapat melihat langsung bagaimana orangtua mengelola kegiatan e-commerce yang dijalankan dari rumah, maka anak akan belajar hal-hal penting dalam kehidupan yang tidak di dapat di bangku pendidika sekolah - Kepemimpinan dan kewirauasahaan.

Hal itu sekali lagi umumnya memang tidak disadari oleh banyak pihak. Tapi jangan lupa bahwa hakikat kepemimpinan adalah melalui keteadanan atau contoh. Anak akan lebih mudah meniru gaya hidup atau falsafah yang dianut orang tuanya di rumah. Orang tua adalah model kepemimpinan yang efektif dalam mendidik kewirausahaan anak mulai dari rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anti Spam is active for your trustworthy.